Paket Wisata Jogja Murah 2022


Hai Sahabat Raskita, sebagaimana Candi Prambanan, Candi Borobudur juga salah satu ikon di Indonesia yang namanya sudah mendunia lho. Hampir tidak ada negara di dunia ini yang tidak tahu Candi Borobudur. Hal ini tak mengherankan karena Candi Borobudur merupakan Candi Buddha terbesar di dunia. Hal menarik lain dari Candi Borobudur ialah karena candi bercorak Buddha terbesar di dunia ini berdiri di sebuah negara yang berpenduduk mayoritas muslim, bahkan didapuk sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Fenomena menarik ini lantas membuat sebagian wisatawan dari luar negeri mengira Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas Buddha hanya karena terdapat Candi Buddha terbesar di dunia. Candi Borobudur berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Namun demikian, banyak orang yang mengira Candi Borobudur masuk ke dalam kawasan Yogyakarta. Hal ini tak mengherankan karena letak Kabupaten Magelang yang sangat dekat dengan Yogyakarta. Bahkan, saking dekatnya, banyak orang dari Magelang yang memiliki rutinitas di Yogyakarta tetap ngelaju, tak memilih menetap di Yogyakarta.

Sahabat Paket Wisata Jogja, candi yang dibangun pada tahun 800-an Masehi ini oleh Wangsa Syailendra terdiri dari enam teras, bentuknya bujur sangkar, dan di bagian atasnya terdapat tiga pelataran yang melingkar. Selain itu, dinding-dindingnya terdapat 2.672 panel relief yang memiliki makna mendalam tentang kehidupan manusia pada zamannya yang juga sebenarnya mewakili kehidupan manusia pada zaman sekarang. Berbagai hal baik dan hal buruk yang dilakuakn manusia dan berbagai perangai manusia lainnya ada disematkan di bagian dinding-dinding Candi Borobudur ini. Dengan jumlah relief sebanyak itu, membuat Candi Borobudur tak hanya didapuk sebagai Candi Buddha terbesar di dunia, tetapi juga candi dengan relief terbanyak dan terlengkap di dunia. Bagian tengah Candi Borobudur terdapat stupa yang berukuran sangat besar dan merupakan yang paling besar di antara stupa lain yang menghiasi candi ini. Bagian tengah ini dijuluki sebagai mahkota Candi Borobudur. Tiga pelataran yang melingkarinya totalnya memiliki stupa sebanyak 72 stupa. Masing-masing stupa itu bersemayam patung Buddha di dalamnya. Karena dinding-dinding stupa tersebut berlubang-lubang, pengunjung bisa mengintipnya langsung dari luar. Banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat setempat yang juga dipercaya oleh sebagian pengunjung bahwa jika kita bisa menyentu patung Buddha yang terdapat di dalam stupa itu, kita akan mendapatkan keberuntungan yang sangat besar. Biasanya berupa harta benda. Nah, siapakah di antara kalian yang tertarik ingin menyentu patung tersebut dari lubang-lubang dinding yang terdapat di stupa itu?

Candi Borobudur yang merupakan salah satu monumen Buddha terbesar di dunia ini merupakan model alam semesta yang dibangun sebagai tempat suci yang ditujukan untuk memuliakan Buddha dan menuntun umat manusia dari jalan yang penuh dengan nafsu duniawi ke jalan yang penuh dnegan hikma dan keberkahan yang berdasakan nilai-nilai Buddha. Secara  geografis, posisi Candi Borobudur ini sangat menarik. Hal ini karena letaknya yang berada di atas dataran tinggi dikelilingi oleh dua pasang gunung cantik, yakni Gunung Sindoro-Gunung Sumbing dan Gunung Merbabu-Gunung Merapi. Belum lagi masih dihiasi dengan Bukit Tidar yang terletak di bagian utara dan Bukit Menoreh di bagian selatan. Keberadaan gunung-gunung ini lantas membuat pemandangan di sekitar Candi Borobudur sangat indah dan menarik. Tak hanya itu, ketika senja mulai hadir, pengunjung juga bisa menikmati sunset berwarna jingga di ufuk barat.

Nah, kalian sudah tahu kan sekarang betapa indahnya Candi Borobudur dan pemandangan yang ada di sekitarnya? Yuk, langsung saja datangi Candi Borobudur bersama dengan raskita.com. Berwisata bersama Raskita, kalian akan mendapatkan Paket Tour Jogja murah. Tak hanya murah, kalian juga bisa mendapatkan banyak pilihan yang ditawarkan Raskita.  Beberapa pilihan Paket Tour Jogja yang ditawarkan ialah Paket Wisata Jogja 1 hari, Paket Wisata Jogja 2 hari 1 malam, Paket Wisata Jogja 3 hari 2 malam, Paket Wisata Jogja 4 hari 3 malam, Paket Wisata Jogja 5 hari 4 malam, dan Paket Wisata Jogja honeymoon. Dari setiap Paket Tour Jogja tersebut, Raskita masih membagi-baginya lagi ke dalam beberapa tipe. Setiap tipe memiliki daftar destinasi wisata yang berbeda dengan tipe lainnya. Kalian bisa memilih Paket Wisata Jogja dengan tipe sesuai dengan karakter dan kepribadian kalian.