Tips Cari Uang dan Peluang Bisnis Online saat Pandemi Corona


Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak pada banyak sektor kehidupan, tak terkecuali dunia aksi dan perekonomian. Angka pengangguran pun meningkat saat pandemi mengingatkan banyaknya perusahaan dalam melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Maka April 2020 saja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat ada a single, 5 juta pekerja terdampak pandemi COVID-19. Sekitar 10 persen dari 1, your five juta pekerja tersebut terkena PHK serta 90 persen dirumahkan.

Sedangkan data dri Kamar Dagang Industri (Kadin) menunjukkan angka lebih besar. Maka bulan Mei 2020, sebanyak 6 juta pekerja di Indonesia sudah terkena PHK dan dirumahkan hal ini karena banyak perusahaan tidak memiliki cashflow dalam normal.

Perinciannya: two, 1 juta pekerja korban PHK dari sektor industri tekstil, 1, 4 juta pekerja transportasi darat, 400 ribu pekerja sektor mall, serta sisanya berasal untuk beberapa sektor.

Di sisi lain, masa pandemi corona juga memberikan peluang bagi sejumlah jenis bisnis. Aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring (online) dinilai bermain peranan penting di kondisi pandemi ataupun setelahnya.

Peluang tersebut sangat terbuka mengingat aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah untuk rumah atau diketahui sebagai work through home (WFH) dijalankan semua orang di rangka menghindari infeksi virus corona.

Pada artikel betajuk "Prospek bisnis daring pada era pandemi COVID-19" yang dilansir Antaranews, dijelaskan bahwa muncul banyak sektor marketing menguntungkan yang tumbuh pada masa pandemi.

Sebagai contoh, platform kesehatan on the web menjadi semakin beken mengingat kebutuhan masyarakat akan informasi medis dan konsultasi on the internet dengan dokter meningkat. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan semasa masa pandemi covid-19.

Selain itu, marketing e-commerce juga akhirnya menjadi kebutuhan utama publik dalam bertransaksi dalam masa pandemi, mengingatkan jual-beli online marak dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik. Bisnis jual-beli online indonesia juga turut mengerek aktivitas bisnis di sektor jasa transmisi ke barang.

Masih tidak sedikit sektor usaha yang lain yang potensial buat digarap pada zaman pandemi.Hongkong Poolskamu ingin memulai bisnis pada masa pandemi, cobalah pertimbangkan hobi yang menghasilkan cash. Anda bisa menggunakan keterampilan yang selama ini dinilai positif oleh banyak jamaah, demikian saran untuk Ross Kimbarovsky, BOSS Crowdspring, seperti dilansir cnbc. com.

Selain itu, ciptakan identitas brand kuat, manfaatkan jejaring sosial untuk mendapatkan ide baru dan memberikan penawaran, serta berkomitmen untuk menindaklanjuti rencana yang sudah disusun.

Dikutip dari Forbes, berikut segenap peluang bisnis dalam dapat dikerjakan di dalam rumah dan menggunakan sarana online, dan berpotensi menghasilkan cash selama masa pandemi.

one Buat Konten Video Tutorial di Youtube

Belakangan, banyak information creator membuat video clip panduan atau kursus tertentu yang diunggah di Youtube. Kegiatan ini sangat tampaknya dilakukan pada masa pandemi.

Agar sanggup menghasilkan uang, pastikan memonetisasi video dengan mengenakan biaya langganan atau konten yg dilindungi sandi cuma untuk pelanggan yg membayar. Monetisasi jua dapat dilakukan dengan memasang iklan dalam difasilitasi Youtube. Pakailah frasa atau sebutan kunci yang sering dicari orang melalui mengetik "cara [topik Anda]" di judul konten.

2. Mengajar Bahasa Inggris online

Jika Anda mahir berbahasa Inggris atau bahasa internasional sebagainya, pakai kemampuan tersebut untuk mengajar jamaah lain. Anda mendapat mengajar bahasa english via online bagi beberapa siswa dri berbagai negara.

Di antara situs dalam dapat diakses buat mengajar online adalah GoOverseas. com lalu TeachAway. Melalui site tersebut, Anda mendapat mengajar bahasa Inggris online untuk siswa dari Cina, misalnya.

Sedangkan melalui situs iTutorGroup, Anda dapat mengajarkan bahasa Inggris secara online pada anak-anak dan orang dewasa, seperti dalam Taiwan.

Jika Awak mempunyai keterampilan fotografi, menjual karya di dalam sejumlah situs pengsuplai stok foto dapat menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengupload karyanya ke salah satu dari segenap situs database retrato, yang memungkinkan manager majalah, desainer, ataupun organisasi apa saja untuk membelinya. Beberapa website itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, serta Getty Images.

some. Menjadi Penerjemah lalu Juru Bahasa

Jika Kita menguasai beragam kode internasional, ada kesempatan mendapatkan proyek service penerjemahan (teks) ataupun juru alih kode (interpreter lisan) on-line yang sangat melimpah. Salah satu yg bisa dimanfaatkan ialah situs Welocalize. Site tersebut menempati peringkat teratas dalam daftar 20 perusahaan terbagus penyedia pekerjaan on-line pada tahun 2020.

5. Bisnis Konten dan Pengembangan Internet

Fasilitas pengembangan web kemudian konten sangat kelihatannya dilakukan pada pasta pandemi seperti terkait. Anda bisa mempromosikan jasa pengembangan web dan penyediaan kontennya untuk mendapat dollar tambahan.

Mengisi survei online pada ketika waktu luang mendapat menambah pemasukan Kita. Jika Anda berniat melakukannya, layanan situs Qmee bisa digunakan. Di situs ini, Anda dapat mengikuti survei Qmee dan membagikan pendapat terhadap merek tertentu. Situs lain, seperti SurveyBods, Survey Junkie serta Valued Opinions, juga bisa dimanfaatkan buat tujuan serupa.

Blogging copywriter dapat diterapkan di negara mana pun. Copywriting mempersiapkan peluang yang paling luas dan menjanjikan. Salah satu nafkah menjadi copywriter lepas ialah mendapatkan bayaran dalam dolar AS. Jika ingin mengenal tips tentang cara menjadi copywriter serta mendapat penawaran service di bidang di sini., Express Writers merupakan salah satu website yang bisa dikunjungi.

Anda dapat membikin podcast untuk menghasilkan uang secara on the internet. Cukup siapkan mikrofon, laptop, dan sebuah lunak perekaman gratis untuk membuat podcast. Anda tidak penting membuat podcast setiap hari, cukup seminggu sekali dengan durasi yang tak terlalu panjang. Anda mendapat menggunakan podcast untuk menarik sponsor komersial atau mengiklankan produk sendiri.

Popularitas buku audio saat ini makin meningkat di berbagai negara. Kemudahan memakai audiobook melalui touch screen phone membikin banyak jamaah tertarik dengan produk ini. Banyaknya permintaan produk audiobook pun membuka peluang blogging freelance sebagai narator, atau pengalih isi buka dari tulisan menjadi suara. Salah satu situs dalam menyediakan informasi terhadap bagaimana menghasilkan uang dari menjadi narator audiobook adalah bookriot. com.

Bisnis dropship sanggup dilakukan, hanya melalui modal akses web. Anda bisa menghubungkan pembeli dengan produsen dan mendapatkan duit dari hasil negoisasi. Penjualan memakai sistem Dropship bisa diterapkan dengan sarana mass media sosial maupun berbisnis toko online pada situs-situs e-commerce. Jika mendapatkan pembeli, awak bisa menghubungi produsen dan mereka dalam akan mengirimkan barang. Artinya, bisnis jual-beli online ini bisa dilakukan dengan modal cekak.

Kontributor: Sarah Rahma Agustin

Penulis: Sarah Rahma Agustin

Manager: Addi M Idhom

25 Views